Franchise Minuman Coklat Murah

Potensi untuk bisnis franchise kuliner sangat cerah sekali untuk bisa di scale up, alasannya usaha di bidang kuliner adalah usaha yang merupakan kebutuhan pokok manusia yakni makanan dan minuman.

Bisnis waralaba di Indonesia sudah bukan hal yang asing lagi di benak kita. Bahkan hampir di semua daerah dapat ditemukan bisnis franchise. Dari beberapa jenis waralaba yang terdapat di sekitar kita, di antara yang dapat mudah kita temukan baik di daerah perkotaan, pusat-pusat perbelanjaan, mall, di pinggiran jalan raya, bahkan sampai di perkampungan, yakni usaha franchise di dalam bidang kuliner.

Pesatnya perkembangan usaha franchise khususnya minuman sangat signifikan, bahkan setiap hari muncul varian minuman baru yang diciptakan. Ini menjadikan nilai lebih bagi sebuah produk untuk berkembang karena adanya inovasi yang tidak akan berhenti.

Usaha franchise minuman coklat murah ini pun juga sangat banyak jenisnya. Ada gerai yang menjual minuman dengan produk utamanya adalah teh, coklat, cappuccino, bubble tea, dan lain-lain.

Dikarenakan begitu maraknya bisnis franchise minuman coklat murah yang semakin menjamur, hal ini menjadi sebuah faktor yang membuat pelaku usaha agar ikut andil di bisnis minuman. Karena selain mempunyai kesempatan yang sangat besar, usaha ini juga dapat memberikan untung yang tinggi pula.

Di antara jenis franchise minuman yang mempunyai potensi bagus yaitu franchise minuman coklat. Lalu bagaimana langkah yang akan dilakukan untuk membangun usaha franchise minuman? Ya, agar bisa bergabung atau memiliki usaha ini, ada dua pilihan yang dapat Anda lakukan. Langkah awalnya adalah dengan cara join dengan bisnis franchise yang sudah mempunyai nama, dan yang kedua adalah memulai untuk membuat usaha franchise sendiri.

Jika Anda lebih memilih untuk memulai bisnis ini dari awal yaitu opsi yang kedua sebagai perintis, hal ini tidaklah sulit. Beberapa hal yang wajib Anda lakukan adalah gerai yang akan digunakan untuk berjualan, mesin pres, jenis minuman yang ingin dijual, nama brand produk, serta pemilihan tempat untuk menjual produk Anda.

Baca juga  Peluang Usaha Jus Jambu Merah
Kedua pilihan dalam menjalankan usaha franchise minuman coklat murah ini sama-sama memiliki keuntungan yang besar, maka dari itu pilihlah sesuai keinginan Anda.

Untuk biaya operasional bisnis franchise minuman ini pun sangat kecil, tetapi tidaklah sulit untuk mendapatkan pelanggan. Untuk tempat berjualan tidak harus membuat kios, Anda cukup menyewa parkiran, halaman depan kios orang lain atau di halaman parkir alfa dan indomart. Akan tetapi jika Anda menginginkan menggunakan kios untuk memasarkan produk itu akan lebih bagus.

Pegawai pun dapat dibayar tidak terlalu tinggi dan tidak dibutuhkan banyak pekerja untuk menjalankan usaha ini. Setiap orang baik pemula maupun yang sudah biasa menjalankan bisnis akan dengan mudah untuk menjalankannya.

Terdapat Lima Strategi untuk Membangun Usaha Franchise Minuman:

1. Tentukan Tempat yang Sering Dilewati Orang
Ini merupakan faktor yang harus diperhatikan dalam menjalankan sebuah usaha franchise minuman, sebab apabila salah menentukan tempat maka usaha Anda tidak akan berjalan.

2. Mempunyai Rasa yang Unik dan Enak
Namanya minuman yang pasti rasanya harus enak, dan supaya mempunyai keunikan dengan bisnis orang lain maka minuman wajib mempunyai ciri khas “berbeda”.

3. Tampilan Gerobak yang Menarik Perhatian
Gerai harus mempunyai gambar yang unik supaya menarik perhatian, dan mudah diketahui orang yang lewat.

4. Melakukan Promosi
Lakukanlah promosi secara rutin, dapat dengan membagikan selebaran atau dengan memberikan harga promo untuk hari-hari tertentu, hal ini berguna untuk menjaring pelanggan baru.

5. Harga Jual yang Murah
Berikan harga jual yang relatif murah agar daya beli konsumen dapat terjangkau, semisal apabila Anda jualan di area kampus, maka harga jualnya sesuaikan dengan kondisi uang jajan anak sekolah.

Tidak perlu takut memulai bisnis franchise minuman coklat murah, karena nanti Anda akan hidup serta menghidupkan ide kreatif menjadikan peluang usaha yang tidak mati gaya. Dengan mempertimbangkan kembali setiap adanya resiko tentunya. Tidak usah khawatir sebab tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan berhasil bila mempunyai semangat dalam berbisnis dan berani mengambil peluang ini.

Sumber : https://ramesia.com/franchise-minuman-coklat-murah/

Peluang Usaha Packaging Kue Kering


Di zaman modern sekarang ini, kemasan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk kebutuhan produk hasil UKM. Kemasan yaitu bagian paling luar yang membungkus suatu produk dengan tujuan untuk menjaga produk dari cuaca, guncangan dan benturan-benturan, terhadap benda lain. Setiap bentuk barang yang menutupi produk di dalamnya bisa disebut dengan kemasan selama barang tersebut memang melindungi isinya.

Pada saat menghadapi persaingan pasar, pemain bisnis makanan ringan memerlukan perubahan dan inspirasi untuk menyajikan hasil makanan ringan secara berlainan dari produk lainnya. Contohnya dengan cara mengubah kreasi kemasan produk yang jauh lebih menarik. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis kemasan kue keringyang inovatif, berikut tips-tips yang bisa Anda terapkan saat memulai usaha tersebut.

Langkah Memulai Bisnis
Ide yang Inovatif
Bagi Anda yang akan mengawali bisnis kemasan kue kering biasanya dibutuhkan gagasan yang baru. Selain itu juga memerlukan inspirasi yang lebih agar bisnis kemasan kue kering yang Anda kelola berbeda dengan yang lain. Maka dari itu bisnis Anda akan cepat berkembang.

Business Plan.
Perancangan yang matang juga diperlukan untuk mengawali usaha packaging kue kering. Anda tak akan dapat melangkah tanpa adanya rencana yang jelas. Tanpa ada rencana yang matang sama saja Anda bunuh diri.

Menemukan Peluang.
Peluang tidak selalu ada, maka dari itu Anda yang seharusnya menciptakan peluang tersebut.

Manfaatkan Pegawai dengan Baik.
Tanpa melihat ukuran usaha Anda, pada akhirnya Anda akan mencari karyawan dari luar. Maka, lakukan proses rekrutmen dengan baik, jangan terburu-buru. Karena sungguh merugi apabila pemilik usaha yang mempunyai visi untuk usahanya, tapi merekrut pegawai yang justru menghambatnya meraih tujuan tersebut.

Lebih efisien.
Saat akan merancang model usaha, perhatikan ke sekeliling Anda dan temukan contoh sukses dari model bisnis yang anda kehendaki, kemudian pelajari.

Jadilah yang Terbaik.
Jika ingin mengawali bisnis, Anda tidak boleh setengah-setengah. Apapun yang Anda kerjakan untuk konsumen mesti yang unggul. Apapun yang Anda buat dan pasarkan, haruslah yang paling unggul. Lakukan itu secara terus-menerus dan resistensi word of mouth bakal berkembang.

Baca juga  Cara Memotong Daging agar Tidak Keras dan Mudah Dimasak
Ciptakan Kemasan yang Istimewa
Desain kemasan makanan ringan yang beda dan produktif, serta mempermudah konsumen ketika menggunakan dan membawanya karena pada saat ini para konsumen lebih mengutamakan nilai kepraktisannya.

Memilih warna packaging yang berwarna dan menakjubkan. Pemakaian warna yang menarik pada kemasan kue kering akan membuat produk kemasan menjadi lebih menarik dari pola warna. Efek kecerahan yang didatangkan dari sifat kemasan itulah yang akan menimbulkan kesan mewah terhadap produk.

Tambahkan informasi yang singkat dan padat tentang produk yang ada pada bahan pengemas. Petunjuk yang dicantumkan mengenai petunjuk penggunaan dan kegunaan barang.

Manfaat Packaging
Fungsi sangat mendasar dari packaging ialah untuk melindungi produk dari kerusakan-kerusakan, agar lebih mudah dimuat dan dipasarkan. Menurut umum manfaat packaging pada produk makanan adalah:

Mewadahi produk selama proses pengiriman dari produsen hingga ke konsumen, supaya produk tidak terserai, terpenting lagi untuk cairan, pasta atau butiran.

Melindungi barang dari cahaya ultraviolet, panas, kelembaban udara, polusi, benturan, pencemaran dari kotoran yang bisa menodai dan mengurangi kualitas produk.

Secara identitas barang, pada perkara ini, packaging bisa digunakan sebagai alat bantu informasi kepada konsumen pada label yang ada pada kemasan.

Menambah Efisiensi dapat memudahkan Anda dalam menghitung contohnya: satu packaging berisi 10, 1 lusin, 1 gross dan lain sebagainya.

Klasifikasi Packaging
kemasan bisa dikategorikan berdasarkan 2 cara yakni :
1. Klasifikasi kemasan menurut frekuensi pemakaian
Packaging sekali pakai (disposable) adalah packaging yang tidak digunakan dua kali setelah dipakai.
Contohnya: bungkus es, kemasan permen dan lain sebagainya.

Kemasan yang bisa digunakan berulang-ulang (multitrip). Misalnya: Botol minuman, botol kecap, botol sirup dan lain sebagainya

2. Klasifikasi Kemasan Berdasarkan Sistem Kemas
Packaging primer yaitu kemasan yang langsung mengemas produk pangan. Misalnya kaleng susu, botol minuman, bungkus tempe dan lain-lain.



No comments:

Post a Comment

Franchise Minuman Coklat Murah

Potensi untuk bisnis franchise kuliner sangat cerah sekali untuk bisa di scale up, alasannya usaha di bidang kuliner adalah usaha yang merup...