Cara Membuat Jus Buah untuk Bayi 6 Bln

Tips Membuat Jus Buah untuk Bayi 6 Bln Supaya Rasanya Nikmat, Lezat dan Enak Pada Saat Diminum
Mungkin Anda pernah bertanya, kenapa jus bikinan saya cita rasany aneh? Tidak nikmat, tidak fresh atau bahkan membuat perut mual (eneg).
Padahal cara membuatnya sudah benar dan berbagai bahan juga sudah komplit. Apa yang salah?

Tentunya Anda sudah memahami bila buah-buahan yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan jus memiliki kandungan vitamin, nutrisi, gizi serta enzim.

Hal itulah yang menjadi faktor utama olahan minuman jus buah menjadi salah satu minuman berkhasiat yang digemari banyak kalangan.
Selain cita rasa yang enak, cara mengolahnya juga tidak sulit, hanya membutuhkan sebuah blender.

Apakah Anda sudah tahu, jus yang diolah menggunakan blender sebenarnya termasuk dalam kategori Smoothies?

Perhatikan ciri-cirinya:
Jus atau smoothies teksturnya kental, mengenyangkan serta berbentuk serupa dengan bubur buah. Sedangkan jus (juice) yang sebenarnya ialah sari buah, pada umumnya dibuat menggunakan alat bernama juicer.

Kendati demikian, dua-duanya memiliki manfaat kesehatan yang sama, hanya saja tidak sama dari sisi tampilan dan bentuk.
Tidak menjadi masalah jika Anda mengganti nama smoothies dengan mijnuman jus, toh penduduk Indonesia lebih mengenal istilah tersebut.

Cara mudah Membuat Minuman Jus Buah untuk Bayi 6 Bln Supaya Rasanya Nikmat
Usahakan memilih komposisi buah-buahan yang masih fresh agar rasa dan kandungan vitamin nya bisa diperoleh dengan maksimal.

Hindari mengkombinasikan dua adonan atau lebih dengan bau yang sama-sama menyengat atau tajam.

Agar tampilan jus lebih eye catching, pakailah beberapa variasi bahan yang beraneka warna. Contohnya jus (nama judul) diolah dengan jambu merah (buah jenis lain).

Baca juga  Cara Membuat Popcorn Asin Ala Bioskop 21
Jangan takut untuk memasukan air perasan jeruk lemon pada jus buatan Anda karena air tersebut dapat memperkaya cita rasa sekaligus menghilangkan bau tidak sedap terhadap bahan tertentu.

Air perasan buah lemon bisa menjadikan jus menjadi lebih segar.

3 opsi agar jus buah untuk bayi 6 bln menjadi lebih enak:
1) Masukkan es serut ke dalam blender dan juga bahan yang lain
2) Pakailah air es yang dingin bukan air putih biasa
3) Gunakan air putih kemudian masukan potongan es batu di atas minuman jus yang siap saji.

Jika memungkinkan, jangan tambahkan gula, susu kental manis maupun sirup kental karena dapat menghambat kinerja penyerapan zat vitamin oleh tubuh.

Namun bila terpaksa, buatlah pemanis. Caranya didihkan gula pasir bersama air dengan perbandingan 1:1. Pemanis gula lebih cepat larut dan menyatu dengan minuman jus daripada menggunakan gula pasir biasa.

Setelah jadi, alangkah baiknya jus segera diminum karena bila terlalu lama dibiarkan maka vitamin dalam minuman jus akan dirusak oleh udara dan ultraviolet, hal ini mengakibatkan cita rasanya kurang enak dan juga manfaatnya tidak maksimal.

Waktu yang baik untuk minum minuman jus ialah sebelum makan supaya penyerapan zat-zat gizi di dalamnya dapat sempurna.

Ukuran jus untuk anak berumur 6 bulan ke bawah sebaiknya tidak melebihi dari 177 ml atau kurang dari satu gelas standar per hari.

Bonus Tips
Jika menggunakan juicer, gunakanlah hanya buahnya saja sedangkan bahan pendukung semisal susu, air putih, sirup gula, madu disisihkan.
Anda bisa menambahkan es batu setelah sari buah keluar atau menyimpanya kedalam lemari es supaya jus lebih segar.

Kembali ke pengertian awal, jus ialah sari buah yang diolah dengan cara memeras kandungan air di dalam buah tersebut.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-jus-buah-untuk-bayi-6-bln/

Memotong Daging Kelinci agar Tercipta Daging


Trik Memotong Daging Ala Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pemilik restoran favorit di DKI Jakarta.

Ivan Anggri mengatakan, “Yang terpenting dalam mengiris daging ialah mengiris daging kelinci dengan cara melawan alur urat dari dagingnya.

Secara umum dengan langsung kita akan melihat serat penanda alur urat. Selanjutnya kita tinggal potong saja menggunakan cara potong melawan alur urat, tapi ya tidak perlu sampai diiris melintang.”

Baca juga  Peluang Usaha Bakso sehat yang Enak dan Menggiurkan
Ivan menambahkan, “daging berkualitas ekspor pun kalau teknik menyayatnya salah, maka hasilnya akan keras saat dimakan”.

Tips Memotong Daging Menurut Vincen Bima
Di lain sisi Vincen Bima seorang koki level Diamond di hotel Cinada, menjabarkan perihal trik memotong daging kelinci.
Vincen menerangkan, “Yang pertama adalah membersihkan daging dari selaput yang menempel di bagian daging. Selanjutnya barulah kita bisa mengiris daging itu.”

Bima “Kemudian, Selaput keras yang menempel di daging mesti dihilangkan. Lalu sayat menyamping secara melawan arah terhadap serat dagingnya.”

Bima Vincentius menjelaskan, “Memotong searah serat akan membuat daging yang sudah dimasak bertekstur keras.
Hasilnya akan berbeda jika kita mengiris berlawanan dengan arah serat. saat disantap daging akan terasa lembut karena serat daging akan mudah diurai.”

Sebagai tambahan Bima menyebutkan, “Kebanyakan item daging terbentuk oleh lebih dari satu otot daging. Misalnya tersusun dari 5 otot daging.
Oleh karna itu tiap bagian otot mesti dipisahkan satu per satu searah selaput pembatas setiap otot. Kemudian daging dipotong menyamping searah serat daging.” ungkap Bima.

Demikianlah trik dan cara memotong daging kelinci agar empuk dan tidak menyulitkan ketika dimasak.

Meskipun demikian, metode dalam penyayatan daging hanya salah satu bagian untuk menjadikan daging yang empuk dan enak dilidah.

No comments:

Post a Comment

Franchise Minuman Coklat Murah

Potensi untuk bisnis franchise kuliner sangat cerah sekali untuk bisa di scale up, alasannya usaha di bidang kuliner adalah usaha yang merup...